LeBron James Pecahkan Rekor Skor NBA Melawan Thunder

Kemarin malam, menjelang akhir kuarter ketiga, LeBron James membuat sejarah di NBA.

Membutuhkan 36 poin untuk melampaui apa yang dianggap sebagai rekor Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa yang tidak terkalahkan yang dibuat oleh Kareem Abdul-Jabbar yang hebat dengan 33.387 poin, dia menerima bola dan kemudian mendaratkan jumper fadeaway merek dagang untuk mengumpulkan poin ke-33.388 dari 20 poinnya. -tahun karir.

James, jelas emosional setelah skor memecahkan rekor, mengangkat tangannya ke udara sebagai penonton menggila dan yang hadir adalah 75 tahun, mantan pemegang rekor, Jabbar yang berdiri untuk memuji prestasi luar biasa James.

Hadir juga sejumlah bintang lainnya termasuk John McEnroe, LL Cool J, Floyd Mayweather Jr, Denzel Washington, Bad Bunny dan Jay-Z.

Istirahat dalam permainan diikuti untuk memungkinkan James mengambil bagian dalam upacara kecil, setelah itu James mengambil mikrofon untuk berpidato kepada orang-orang yang berkumpul untuk melihatnya mencoba dan mengalahkan rekor melawan Guntur Kota Oklahoma.

“Semua orang yang pernah menjadi bagian dari perjalanan bersama saya selama 20 tahun lebih ini, saya ingin mengucapkan terima kasih banyak karena saya tidak akan menjadi saya tanpa kalian semua. Anda semua membantu. Gairah dan pengorbanan Anda membantu saya sampai ke titik ini.”

“Dan untuk NBA untuk Adam Silver, untuk mendiang David Stern yang hebat, terima kasih banyak telah mengizinkan saya menjadi bagian dari sesuatu yang selalu saya impikan. Saya tidak akan pernah dalam sejuta tahun memimpikan ini menjadi lebih baik daripada malam ini.

Jabbar memberinya bola yang dia gunakan untuk mencetak skor pemecah rekor dengan sikap ramah selama upacara.

Di akhir pertandingan, James telah meningkatkan angka menjadi 33.390 poin, tetapi perjuangan tim Los Angeles Lakers terus berlanjut saat mereka kalah dalam pertandingan 130-133 dari Thunder.

Apakah LeBron Yang Terhebat Sepanjang Masa?

Bet365 Sport masih memiliki LeBron James sebagai 50/1 di luar untuk dinobatkan sebagai MVP liga meskipun pencapaian rekornya tadi malam, dengan pemain besar Denver Nuggets Nikola Jokic favorit 4/6 untuk mendapatkan kehormatan untuk tahun ketiga berturut-turut di depan Joel Embiid, Giannis Antetokounmpo dan Luka Doncic.

Dalam seminggu setelah Kyrie Irving melakukan pergantian besar dari Brooklyn Nets ke Dallas Mavericks, rekor tadi malam telah membuat banyak orang mengklaim bahwa LeBron sekarang adalah superstar NBA terbesar sepanjang masa.

Tapi apa yang dikatakan statistik?

LeBron sekarang telah mencetak lebih banyak poin di NBA daripada pemain lain, mengumpulkan 38.390 poin sejauh ini dari 1410 game, dengan rata-rata 27,2 poin per game.

Namun, saat ini, bahkan di tim Lakers yang sedang berjuang, dia masih tampil di level yang sangat tinggi dan mencetak sekitar 30 poin per game.

Pemain itu sendiri telah mengindikasikan bahwa dia ingin bermain untuk sementara waktu, bahkan mungkin membawa putranya ke Pengadilan NBA di masa depan (Putranya, Bronny, berusia 18 tahun dan tampaknya ditakdirkan untuk berkarier di NBA mengikuti jejaknya. dari ayahnya).

Itu berarti bahwa pada saat LeBron akhirnya menutup sepatu ketsnya, rekor itu bisa saja bergerak lebih jauh secara signifikan, dengan beberapa spekulasi bahwa bintang Lakers itu mengincar melampaui 40.000 poin.

Dia membutuhkan 1.610 poin lagi untuk mencapai tonggak itu.

Namun, ada beberapa yang berpendapat bahwa daripada total poin, tanda kehebatan seorang pemain yang lebih baik adalah berapa banyak poin rata-rata per game yang mereka peroleh sepanjang karier mereka. Lagi pula, beberapa pemain yang terdaftar dalam daftar sepuluh besar Pencetak Skor NBA All-Time Points telah memainkan 300-400 pertandingan lebih sedikit daripada James dalam kariernya.

Dalam daftar itu, James berada di urutan ketiga dalam daftar di belakang dua legenda mutlak lainnya dalam permainan ini, Wilt Chamberlain dan Michael Jordan, yang masing-masing mencetak rata-rata 30,1 poin selama 1045 dan 1072 pertandingan.

Namun, perlu juga dicatat bahwa James memegang rekor sebagai bintang NBA termuda yang mencapai setiap tonggak poin utama dalam karirnya dari 5.000 poin hingga 35.000.

Selain itu, James juga masuk dalam daftar sepuluh besar NBA untuk jumlah assist yang dibuat, steal, rebound defensif, gol lapangan, dan lemparan tiga angka.

Sulit untuk menemukan pemain lain yang telah menikmati angka luar biasa seperti itu di kedua ujung lapangan selama 20 tahun dengan tiga tim NBA yang berbeda.

Penghargaan Lainnya

Anda juga harus mempertimbangkan bahwa James hanya memenangkan empat cincin Kejuaraan NBA, tetapi dia telah menjadi MVP Final NBA empat kali, MVP NBA empat kali, pilihan NBA All-Star 19 kali dan tiga kali. NBA All-Star Game MVP.

Bill Russell memegang rekor untuk kemenangan Kejuaraan NBA individu terbanyak dengan 11, Kareem Abdul-Jabbar, Michael Jordan dan Scottie Pippen memiliki enam, sementara Magic Johnson, Kobe Bryant, Dennis Rodman dan Tim Duncan termasuk di antara sekelompok pemain dengan lima.

James juga memenangkan Emas Olimpiade dua kali pada tahun 2008 dan 2012 sebagai anggota tim Bola Basket AS.

Dia juga telah mendapatkan empat gelar NBA dengan tiga tim berbeda yang dia mainkan, mendapatkan gelar pertama dan keduanya bersama Miami Heat, gelar ketiganya bersama Cleveland Cavaliers dalam periode keduanya bersama tim, dan kemudian dia mendapatkan gelarnya. gelar keempat bersama Lakers pada Oktober 2020.

Lakers Legend Magic Johnson berkomentar:

“Saya tidak pernah berpikir bahwa rekor skor Kareem akan dipecahkan oleh siapa pun. Itu lebih berarti bagi saya dan penggemar kami karena Anda mengenakan warna ungu dan emas itu dan memecahkannya sebagai Laker. Momen bersejarah ini sangat spesial karena kita tidak akan pernah melihat LeBron James yang lain.”

Bintang Golden State Warriors Steph Curry juga menyatakan:

“Tingkat permainan Anda yang berkelanjutan selama 20 tahun, mencapai puncak skor dalam bola basket, sungguh luar biasa. Jauh di ujung jalan, ketika kita merenungkan kembali karir kita, kita akan dapat berada di level itu dengan mengetahui bagaimana rasanya bertarung di level tertinggi.

Apakah LeBron James adalah pemain NBA terhebat sepanjang masa atau tidak adalah debat yang akan diperebutkan selama bertahun-tahun yang akan datang.

Tetapi tidak ada keraguan bahwa pada akhir karirnya, dia mungkin memiliki hampir semua statistik di sisinya.

Author: Noah Jackson